TK Negeri 10 Kunjungi Korem 091/Aji Surya Natakesuma Lihat pofesi TNI AD



SAMARINDA - Korem 091/Aji Surya Natakesuma menerima kunjungan murid Taman Kanak-Kanak Negeri 10 Samarinda. Kegiatan tersebut adalah mengenal Cinta Tanah Air dan dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI, bertempat di Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda. Senin (13/6/2022).

Sebanyak 66 orang anak dengan beberapa Guru Pendidik, dan sejumlah orang tua murid disambut oleh Pasi Ter Staf Teritorial Korem 091/ASN Kapten Inf Sukoco. "Kunjungan ini merupakan implementasi tema pembelajaran tentang pengetahuan tugas pokok TNI sesungguhnya dan termasuk cara mewujudkan cita-cita menjadi seorang TNI," jelasnya.

Pada bagian awal pertemuan, mereka disajikan video tentang profil prajurit TNI. Selanjutnya anak-anak diberi penjelasan dan pengetahuan tentang tugas pokok TNI secara umum oleh Kapten Inf Sukoco. Setelah selesai menerima penjelasan dan pengetahuan tentang tugas pokok TNI, anak-anak diberi kesempatan untuk melihat dari dekat berbagai macam seragam yang digunakan TNI AD beserta perlengkapan senjatanya.

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Markas Korem 091/ASN sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian kantor  dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik Batalyon Infantri 611/Awang Long.

“Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya  kata Kepala Sekolah TK Negri 10 Samarinda Diah Permata Lestari. Diharapkan dengan datang langsung ke Korem 091/ASN,  para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu masyarakat.

Disana anak-anak di ajak untuk melihat persenjataan yang digunakan TNI dan diajak foto bersama dengan prajurit TNI ala tempur yang membuat anak-anak cukup terhibur.

 “Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak  kepada pofesi TNI  AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya.

Sumber : Penrem 091/ASN

Posting Komentar

0 Komentar