Tingkatkan Kemampuan dan Kemahiran Prajurit, Kodim Kutai Kartanegara Gelar Latihan Menembak



KUTAI KARTANEGARA - Dalam upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran menembak, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar latihan menembak Triwulan - II tahun anggaran 2022 di lapangan tembak Stadion Aji Imbut desa Perjiwa kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).  Rabu (8/6/2022).

Latihan menembak merupakan salah satu upaya Kodim 0906/Kutai Kartanegara membina serta mengasah prajuritnya dalam meningkatkan kemampuan menembak melalui program yang terencana pada setiap Triwulannya.

Di kesempatan tersebut Pasi Ops Dim 0906/Kutai Kartanegara Kapten Arm. Patar Silalahi menyampaikan “Latihan menembak merupakan salah satu program dibidang operasi Triwiulan- II tahun anggaran 2022 dalam upaya meningkatkan kemampuan dan mengasah kemahiran prajurit dibidang menembak”. 

"Hari ini kami menggelar latihan menembak laras panjang dan pistol Triwulan- I tahun anggaran 2022 sebagai salah satu upaya satuan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak", ungkap Patar. 

Lebih jauh dia mengatakan indikator keberhasilan suatu latihan adalah faktor keamanan karena suatu latihan tidak akan ada artinya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau biasa yang disebut human error

"Diawal mulainya latihan kami sudah menyampaikan dan menekankan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan menembak agar selalu mengikuti instruksi pimpinan latihan serta disiplin dengan aturan mekanisme dilapangan menembak", tegas Pasi Ops. 

Sumber : Dim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar