Cuaca Hujan, Upacara Bendera 17-An Bulan Juni di Korem 091/ASN Diganti Dengan Apel Pagi



SAMARINDA – Cuaca hujan deras di kota Samarinda, seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengadakan apel pagi sebagai pengganti pelaksanaan Upacara Bendera 17 an bulan Juni 2022, di aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Jum’at (17/6/2022).

Kebijakan ini diambil karena cuaca hujan, sehingga tidak dimungkinkan untuk dilaksanakan Upacara Bendera di halaman Makorem 091/ASN. Pada apel pagi gabungan yang dilaksanakan di Aula kali ini, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H. mengambil apel pagi.

Dalam amanat tertulis Kasad yang dibacakan oleh Danrem 091/ASN, Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Saat ini, kita sudah memasuki akhir semester I dan akan memasuki semester II TA 2022. Perlu saya ingatkan kembali, penting kiranya bagi seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan di semester II TA 2022 ini, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

" TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerja sama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu, para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar," katanya.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua.

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Sumber : Penrem 091/ASN

Posting Komentar

0 Komentar