*BERI JAM KOMANDAN PERDANA, DANREM 172/PWY INGATKAN PRAJURITNYA TETAP SOLID*



Jayapura – Sejak dilantik beberapa waktu lalu sebagai Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf J.O Sembiring mengawali tugasnya dengan memberikan Jam Komandan Perdana kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 172/PWY, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Jum'at (17/6).

Danrem 172/PWY menegaskan bahwa prajurit Korem 172/PWY harus tetap solid, responsif, bertanggung jawab dan tuntas dalam melaksanakan tugas serta dapat menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan.

"Solid yaitu mampu menjadi team work dan loyal kepada pimpinan. Responsif dengan cepat melaksanakan tugas yang diberikan serta peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Bertanggung jawab yaitu memiliki kedewasaan dan terpercaya serta jujur dalam menyajikan informasi. Tuntas yaitu mampu bekerja semaksimal mungkin dan tidak tanggung-tanggung ,” kata Danrem.

Dalam menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan, Danrem menyampaikan agar para prajurit bijak dalam penggunaan media sosial. Media sosial digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif. 

“Saat ini, media sosial menjadi salah satu sumber yang dapat mempengaruhi para prajurit dan keluarganya untuk melakukan pelanggaran. Seperti kita ketahui, medsos bisa berdampak positif maupun negatif jika kita tidak bijak dalam menggunakannya,” ujar Kol Inf J.O. 

Pihaknya mengingatkan tentang norma-norma dan aturan yang sudah sering kali di sosialisasikan terkait penggunaan media sosial oleh TNI Angkatan Darat. Aturan itu harus terus dipedomani oleh setiap personil Korem 172/PWY sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Sebelum memberikan Jam Komandan tersebut, terlebih dahulu Danrem 172/PWY membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada upacara bendera 17-an yang seyogyanya dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 172/PWY, namun terkendala cuaca hujan yang cukup deras.

Posting Komentar

0 Komentar