Babinsa Penajam Terjun Langsung Bantu Warga Mencangkul di Wilayah Binaannya



PENAJAM - Dulu TNI terlihat seram dan di takuti masyarakat, karena seragamnya selalu siap perang dan membawa senjata. Namun sekarang, TNI disayangi dan dicintai masyarakat, karena TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitannya.

Sebut saja Babinsa Babinsa Kelurahan Nenang Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Endratno membantu petani bapak Jumadi dalam mengelola ladang warga RT 002 Penajam yang bertani dan cocok tanam sayur sayuran jenis sawi serta kangkung di wilayah Kelurahan Nenang tepatnya di bunga bayam RT 15. Rabu (15/06/2022).

Kepada awak media Babinsa menyampaikan,”Bapak Jumadi ini sebelum terjun ke dunia pertanian bekerja sebagai honor di Pemkab PPU. Dirasa kurang mantap dengan pendapatan bapak Jumadi risen/keluar dan beralih profesi menjadi petani sampai saat ini,”ujarnya..

Dalam hal ini, Serka Endratno mengatakan, Babinsa akan selalu mendampingi kelompok tani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam tanam padi guna menuju swasembada pangan seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Jumadi , mengucapkan terima kasih atas bantuannya Babinsa yang mau terjun langsung membantu dalam proses pengolahan lahan dengan cara mencangkul, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam menggarap ladangnya untuk mendukung ketahanan  pangan yang diprogramkan pemerintah.

Sumber : Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar