Babinsa Penajam Serahkan Hadiah Perlombaan Menembak dan Seleksi Atlit Perbakin PPU



PENAJAM - Anggota Babinsa Kelurahan Penajam Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Cahyo Budianto melaksanakan pemantauan dan monitor sekaligus menyerahkan hadiah dalam rangka  perlombaan Menembak Seleksi Atlit Perbakin (Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia) PPU yang di gelar di lapangan Dowel Cevron RT 014 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam PPU Kaltim. Minggu (12/6/2022).

Adapun kategori dalam perlombantersebut meliputi,Tripos (PCP), Multirance (PCP),Bengrest (HV) dan diramaikan dengan Fun Game (Monte 41 Meter) dengan mengusung Tema,”Bangkitkan Semangat Olahraga dan Bangun Mental Juara untuk masa depan Penajam Paser Utara”.

Yuda Selaku Ketua Panitia kepada awak media mengatakan, Kegiatan menembak dan seleksi atlit persatuan berburu dan menembak Indonesia (PERBAKIN) Kab PPU ini selama dua (2) hari di mulai pada hari Sabtu Tanggal 11 Juni 2022 dan di buka secara langsung oleh Plt Bupati PPU Ir H.Hamdam Pongrewa dan selesai pada hari ini Minggu tanggal 12 Juni 2022,”ujarnya.

“Tujuan kami mengadakan perlombaan adalah selain menjalin talisilahturahmi dengan anggota Perbakin juga untuk penjaringan atau seleksi atlit dikarenakan di Perbakin PPU ini belum mempunyai atlit sehingga dengan diadakan perlombaan ini bisa kita kirim ke Porprov,”kata Yuda.

Lanjutnya,dan seandaianya nanti di Porprov tidak ada even maka nanti ini diperuntukkan Kejurnas yang kalau tidak salah nanti bulan Oktober,dan pada kesempatan perlombaan kali ini diikuti sekitar 45 orang peserta dari Clup se PPU,”pungkasnya.

Dalam perlombaan tersebut yang menjadi juara pada kelas Bengrest (HV) Juara 1 di raih oleh Sdr Eko Prasetyo,Juara 2 Sdr Suyadi dan Juara 3 Sdr Rudiansyah dan untuk kelas Multirance (PCP) Juara 1 di raih oleh, Sdr Hexsa Apriyanto, Juara 2 Sdr Paulus dan Juara 3 Sdr Reza.

Sedangkan di kelas Tripos (pcp) Juara 1 di raih oleh Sdr Paulus, Juara 2 Sdr Hexsa dan Juara 3 Sdr Reza dan untuk juara Fun Game (Monte 41 Meter) di raih oleh, juara 1 (Satu) Eko Susilo,Juara 2(Dua) Hexsa Apriyanto dan untuk Juara 3 (Tiga) Suyadi.

Sementara Itu Babinsa Penajam menambahkan,“Kami ingin memotivasi para penembak-penembak yang ada di Kabupaten PPU ini  dapat mempersiapkan atau menghadapi kegiatan ke even skala Provinsi maupun Nasional dan bahkan Internasional,”Harapnya.

“Dimana Perbakin sebagai organisasi dengan tata kelola yang profesional dan melahirkan atlit petembak yang berprestasi internasional secara berkelanjutan dan mandiri,”tutup Babinsa.

Sumber : Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar