Babinsa Koramil Sebulu Sertu Eko Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Giri Agung



Kutai Kartanegara – Dalam upaya membantu pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai di wilayah binaan, Sertu Eko Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 desa Giri Agung bertempat di Balai Pertemuan Umum desa Giri Agung kecamatan Sebulu kabupaten Kukar. Rabu (22/06/2022).

Sebanyak 96 keluargao    penerima manfaat (KPM) di desa Giri Agung mendapat bantuan sebesar Rp. 300.000,-/KPM dimana BLT tersebut bersumber dari Dana desa dan diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi covid- 19.

Seperti yang disampaikan Babinsa Sebulu Sertu Eko, “Bantuan Langsung Tunai tersebut diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi covid- 19 yang masih berlangsung saat ini dengan harapan melalui bantuan tersebut bisa membantu perekonomian mereka”.

Sedangkan, lanjut Eko “Mengenai target jumlah keluarga penerima manfaat penerima BLT dana desa pada tahun 2022 ini syaratnya adalah keluarga yang tidak mampu dan untuk keputusanya diserahkan kepada kewenangan pemerintah desa”.

“Kepada masyarakat desa Giri Agung yang telah menerima BLT dana desa tersebut diharapakan dapat menggunakannya secara bijak dan seperlunya guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, pungkasnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar