Tanggap Sampah, Babinsa Sepaku Bersihkan Sampah di Area IKN Nusantara



PENAJAM - 
Pasca digelarnya kegiatan apel kebangsaan oleh GAMKI yang bertempat di Titik Nol IKN Nusantara dengan menghadirkan ratusan peserta tersebut meninggalkan jejak berupa sampah plastik dan lain lain.

Menanggapi hal tersebut Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan memerintahkan Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku untuk mengajak personil jaga Pos Aju Kodam VI/Mlw serta warga sekitar untuk bersama -sama membersihkan sampah yang tercercer dan langsung di angkut untuk di bawa ke TPA Samboja. Senin (23/5/2022).

Kapten Inf Andik Supratikto selaku Danramil Sepaku mengatakan,”Kebersihan di Kawasan IKN Nusantara merupakan faktor utama atau barometer pola hidup bersih dan sehat sehingga diharapkan kelak IKN Nusantara memiliki budaya masyarakat yang modern, berdisiplin serta toleransi antar umat manusia sehingga dapat bersaing dengan Negara Maju  lainnya,”kata Andik.

"Mari kita bersama-sama merasa memiliki kawasan IKN Nusantara, sehingga proyek strategis nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tercapai sesuai target yang telah direncanakan oleh Pemerintah Pusat,”pungkas Danramil Sepaku.

Adapun sasaran pembersihan meliputi, area Posko Aju Kodam VI/Mlm, area bukit perkemahan RI 1 dan sepanjang jalan holling dari Posko Aju menuju Titik Nol IKN Nusantara.

Sumber : Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar