Pesan Babinsa Pelepasan Siswa SMKN1 Kota Bangun



Kutai Kartanegara – Berakhirnya ujian akhir sekolah (UAS) di beberapa sekolah yang ada di kecamatan kota bangun menggelar acara perpisahan seperti yang di adakan di sekolah SMKN1 Kota Bangun yang berada di jalan poros Tenggarong Melak Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim, Jumat (27/5/2022).

Acara perpisahan siswa kelas Xll tersebut juga di hadiri oleh kepala cabang Disdik kukar Dr Muktar Lubis, kepala sekolah SMKN1 Zulfaidah Mpd, Babinsa Sertu Yuwono, Bhabinkamtibmas Iptu Joko, Perwakilan Blk Samarinda Astri, para kepala desa, Dewan Guru dan Wali Murid Kelas XII.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Yuwono berpesan "Kepada para siswa Kelas XII bahwa lulusan SMK tidak sama dengan lulusan SMA di karenakan para siswa SMK itu sudah di bekali dengan keterampilan khusus sesuai dengan bidang yang ada di sekolah saat ini" ucapnya .

"Bagi siswa yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi jangan berkecil hati, saya harapkan dapat menerapkan ketrampilan yang di dapat untuk bisa bekerja secara mandiri atau mengikuti balai latihan kerja yang ada di samarinda karena BLK tersebut juga menyalurkan para siswa untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya", tambahnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada siswa – siswi SMKN1 kelas XII yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian akhir semester semoga dengan adanya acara ini bisa menjadi motivasi bagi adik – adik kita yang belum lulus untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar".

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar