Jelang Peresmian Obyek Wisata Gua Batu Tapak Raja Babinsa Wonosari Bersama Warga Gotong Royong



PENAJAM - 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. 

Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Contohnya, Babinsa Desa Wonosari Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU Serda Syamsul Anwar Bersama warga Desa Wonosari melaksanakan gotong royong pembersihan akses menuju lokasi obyek wisata Gua Batu Tapak Raja yang terletak di RT 9 Dusun 1 Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU.Kaltim. Minggu (29/5/2022).

Kepada awak media Babinsa Serda Syamsul Anwar menjelaskan,”Pelaksanaan gotong royong pembersihan akses menuju lokasi obyek wisata Gua Batu Tapak Raja ini di  prakarsai LPM Desa Wonosari dalam rangka persiapan jelang syukuran seribu ketupat dan peresmian Gua Batu Tapak Raja sebagai objek wisata unggulan di wilayah Ibukota Negara Nusantara (IKN), ”ujarnya.

“Gotong royong bersama warga ini merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap minggunya dengan sasaran/lokasi yang berbeda,dan saat ini sasaran giat adalah di sepanjang jalan akses menuju obyek wisata Gua Batu Tapak Raja yang berlokasimdi RT 9,”kata Syamsul.

Lebih lanjut, kerja bakti gotong royong ini selain menyambut peresmian obyek wisata juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar serta tempat tinggalnya,Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Kegiatan gotong royong pembersihan akses jalan menuju lokasi wisata Gua Batu Tapak Raja tersebut di hadiri oleh, Kades Wonosari Kasiyono beserta staf Desa,Ketua BPD Wonosari Suwandi beserta anggota, Babinsa Wonosari Serda Syamsul Anwar, Bhabinkamtibmas Wonosari Bripka Rois Mukhsin, Kadus 1 dan 2 beserta seluruh ketua RT, Todat, Tomas, Ketua Lembaga Bumdes, Masyarakat Peduli Api, UPT PU Kecamatan Sepaku, Gapoktan, PKK, Karangtaruna,Linmas beserta anggota dan warga Desa Wonosari.

Sumber : Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar