Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil Penajam Komsos Dengan Para Petani



PENAJAM - 
Guna mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga Desa Binaannya Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri melaksanakan Komos dengan para Petani yang bertempat di Jln. Pondo Kessi RT 01 Kelurahan Tanjung Tengah. Jum'at (27/5/2022).

Selain kegiatan Komsos dengan warga desa binaannya Babinsa Serda Heri yang didampingi oleh PPL Kelurahan Tanjung Tengah Ibu Anita juga ikut mendengarkan materi yang disampaikan oleh Eko Susanto Fauzi selaku Dinas Pertanian Kab PPU bidang perkebunan serta Sdr Shobirin dari PT Pupuk Kaltim tentang uji  tanah lahan sawah, hortikulturan dan perkebunan.

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, menurutnya itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya membahas masalah Pertanian dan dalam kegiatan petani dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Serda Heri, saat menjalankan tugas Komsos dengan ketua Kelompok Tani Mamassai Bapak Suriansyah.

“Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah”, ujar Babinsa Serda Heri.

Menurut Danramil Penajam Kapten Inf Aluy mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

 “Melalui kegiatan itu Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Sumber : Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar