Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Teratak Motivasi Petani Jagung



KUTAI KARTANEGARA - Untuk menjaga dan mendukung program ketahanan pangan selain tanaman padi, Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Muklison saat melakukan kegiatan Komsos menyambangi para petani jagung yang berada di dusun Liang Berakit desa Teratak kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (27/05/2022).

Sertu Muklison yang juga merupakan Babinsa Teratak selalu memberikan motivasi kepada para petani jagung yang ada di wilayah binaannya agar selalu berusaha meningkatkan produksi swasembada pangan selain tanaman padi.

“Swasembada pangan tidak hanya tanaman padi saja namun tanaman jagung juga mempunyai potensi dan kwalitas yang baik guna memenuhi kebutuhan pangan nasional salah satunya tanaman jagung jenis Hibrida”, ucap Muklison.

Di salah satu lahan milik petani jagung yang telah selesai panen, Sertu Muklison membantu mengupas jagung hibrida yang telah berusia 90 hari untuk dijual dengan kondisi kering di pasaran.

“Jagung hibrida ini mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi, saya berharap kepada para petani jagung agar terus meningkatkan hasil produksinya sehingga selain membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan juga bisa membantu perekonomian para petani”, tambah Babinsa.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar