Babinsa Koramil Kembang Janggut Bantu Distribusi Bantuan Korban Banjir



KUTAI KARTANEGARA - Upaya jajaran Koramil Kodim 0906/Kutai Kartanegara (kkr) dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah di kabupaten Kukar terus dilakukan, salah satu kegiatan yang di lakukan anggota Koramil 0906-12/Kembang Janggut diantaranya membantu pendistribusian bantuan sembako yang berada di pelabuhan Dishub Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (25/5/2022).

Saat pendistribusian bantuan Babinsa Koramil 0906-12/Kembang Janggut Serma Siswanto mengatakan, “Bantuan berupa sembako ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah Kutai Kartanegara (Kukar) melalui dinas sosial dan telah di terima oleh unsur muspika Kembang Janggut dimana bantuan ini nantinya akan di berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir”.

Ia juga menjelaskan, “Bantuan sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan sarden yang mana rencana penyerahannya akan dilakukan oleh Bupati Kukar bersama Forkopimda Kukar”.

Seperti yang disampaikan Serma Siswanto, “Tingginya curah hujan didaerah Ulu sungai belayan mengakibatkan luapan sungai merendam pemukiman masyarakat di beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan Kembang Janggut”.

“Semoga melalui bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam hal kebutuhan pangan akibat bencana banjir di kecamatan Kembang Janggut”, pungkasnya.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar