Perkuat Sinergitas, Kodim 0913/PPU Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers PPU


PENAJAM - Guna mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0913/PPU dan insan pers di bulan suci Ramadhan, Keluarga Besar Kodim 0913/PPU menggelar silaturahmi  dengan Insan Pers wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara yang bertempat di Aula Dharmawangsa Saka Wira Kartika Kodim 0913/PPU. Rabu (27/4/2022) sore.

Acara bertajuk silaturahmi yang digelar Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas antara insan pers khususnya di Kabupaten PPU dengan TNI AD khususnya Kodim 0913/PPU sekaligus di rangkai dengan membatalkan puasa bagi anggota yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan,” Dalam menghadapai arus mudik lebaran nantinya kami Kodim 0913/PPU beserta jajaran Koramil akan menyediakan tempat istirahat “Rest Area” bagi pemudik yang berada di sepanjang jalan provinsi maupun jalan negara di PPU.
posko “rest area” mudik  itu dimaksudkan untuk membantu para pemudik yang kecapaian melakukan perjalanan mudik.

"Media merupakan alat kontrol dan alat penyeimbang informasi di tengah-tengah masyarakat, untuk itu  TNI sebagai mitra juga berharap hubungan baik yang sudah ada ini dapat terjalin sinergis," ungkap Letkol Inf Dharmawan.

Masih kata dia "Kendati itu saya secara pribadi terus memantau perkembangan informasi yang disajikan teman-teman wartawan liputan di PPU, mayoritas menyajikan informasi aktual dan transparan. Saya berharap para insan pers juga harus memiliki legimitasi dalam hal pemberitaan yang aktual dan akurat tersebut," harapnya.

Kami harapkan kepada rekan media juga dapat membantu dalam kegiatan perekrutan Komcad sebagai program dari pemerintah pusat selain itu Babinsa merupakan garda terdepan di wilayah sehingga kami minta suport dari rekan wartawan dalam kegiatan kami demi kebaikan Bersama,

Sementara itu Samir selaku perwakilan insan Pers sangat mengapresiasi undangan  Dandim 0913/PPU yang bertajuk silahturahmi dan pembatalan puasa tersebut. Kata dia, Kami para awak media wartawan Kab. PPU juga siap bekerja sama baik TNI-Polri maupun Pemkab untuk membangun dan memajukan daerah Kabupaten PPU melalui percepatan informasi . 

Kegiatan di akhiri dengan pembatalan puasa, pemberian bingkisan lebaran oleh Komandan Kodim 0913/PPU kepada insan pers dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan ditutup dengan acara sesi fhoto bersama dan ramah tamah.

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar