Peringati HUT Persit Ke 76, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 Gelar Syukuran Secara Sederhana



SAMARINDA – Dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar peringatan HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana secara sederhana namun penuh kesan kekeluargaan, di Aula Wira Yudha Makorem, Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Selasa (12/4/2022).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Ira Dendi Suryadi, didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H., M.H., menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022 yang ditandai dengan kegiatan pemotongan kue.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan “Dengan peringatan ini, selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia, kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana.  
Danrem juga berharap “Keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu dan mendukung dalam hal mental, kesejahteraan, dan moril dapat berpengaruh positif terhadap keberhasilan pelaksanan tugas prajurit. Dengan demikian, sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita bersama untuk selalu memupuk, meningkatkan dan mengembangkan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, agar dalam mendukung tugas pokok TNI AD dari waktu ke waktu menjadi semakin terukur dan berkualitas”.

“Seiring dengan perkembangan jaman saat ini, maka organisasi persit juga harus memiliki kepekaan, dan wawasan yang luas untuk dapat menyesuaikannya. Seperti  yang kita ketahui bersama, saat ini berbagai ancaman yang telah masuk ke Indonesia, salah satunya adalah Pandemi Covid 19. Covid 19 telah merajalela dan merambah ke seluruh negara termasuk Negara Indonesia selama kurang lebih 3 tahun ke belakang”, jelas Danrem. 

“Sehubungan dengan itu, maka peranan Persit sangat dibutuhkan dalam mencegah hal – hal negatif di dalam lingkungan TNI AD. Ibu-ibu sekalian memiliki berbagai peran, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun anggota persit. Oleh karena itu setiap warga Persit Kartika Chandra Kirana diharapkan mampu menjadi contoh dan tauladan dilingkungan sekitarnya, dengan cara hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya di Jajaran Korem 091/ASN”, harapnya.

Sedangkan Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman berharap, momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dicapai dan dilaksanakan selama ini.

Lebih dari itu, dirinya juga ingin supaya peringatan kali ini dapat menjadi  pemacu semangat dalam pengabdian  terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang.
HUT ke-76 Persit tahun ini, mengangkat tema yakni mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang tangguh, inovatif, dan mandiri untuk untuk menciptakan keluarga sehat dan berkualitas.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Persit berharap tema itu mampu diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam upaya menciptakan keluarga besar TNI AD yang sehat dan berkualitas.

Dijelaskannya, wujud implementasi dari tema itu dapat dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif dengan memberdayakan kemampuan anggota untuk tetap aktif berkarya. Terutama dalam masa-masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih dirasakan.

Tak ketinggalan, dirinya juga mengajak untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam membentuk keluarga yang tangguh, inovatif, dan mandiri, sehingga tercipta keluarga yang sehat dan berkualitas.

“Yakinlah, bila kita mau berbuat baik, mulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana, secara bersama-sama dan terus- menerus, maka Insya Allah kelak kita akan membuat perubahan besar,” pesannya dalam sambutannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasrem 091/ASN, para Kasi Kasrem 091/ASN, para Dan/Kabalak Aju Kodam VI/Mlw, para Dandim jajaran Korem 091/ASN dan beserta ibu-ibu Persit Candra Kirana Korem 091/ASN.

Sumber Penrem 091/ASN

Posting Komentar

0 Komentar