Jalin Silaturahmi, Babinsa Tanjung Tengah Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan dan Tomas


PENAJAM - Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya. Babinsa Koramil 0913- 01/Penajam  Kodim 0913/PPU Serda Heri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Lurah Tanjung Tengah Syaiful Bahri dan para Ketua RT serta tokoh masyarakat yang bertempat di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Tengah , Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Selasa (26/04/2022).

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Kelurahan di wilayah binaannya.

Babinsa Serda Heri mengatakan, Komsos dengan Perangkat desa atau Kelurahan serta ketua RT maupun dengan Tokoh Masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.

Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelas Babinsa.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

“Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” sambung Heri.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar