Jabat 1 Bulan 1 Hari, Danrem Brigjen TNI Dendi Suryadi Kunjungi Kodim 0913 PPU




PENAJAM -  Komandan Resort Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Dendi Suryadi yang baru menjabat satu (Satu) bulan 1 (satu) hari yang baru menjabat menggantikan Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro beserta Ketua Persit Koorcab Rem 091 dan rombongan, kunjungi Kodim 0913/PPU di Jl Prov KM 09 Nipah-Nipah Kab. PPU Kaltim pada Senin (18/4/2022).

Kepada awak media Danrem menjelaskan,” “Kunjungan ini sangat penting bagi saya bersilahturahmi dengan anggota Kodim 0913/PPU juga untuk mengetahui tentang kondisi geografis, demografi dan kondisi sosial di wilayah Korem 091/ Aji Suta Natakusuma. Dimana Kodim 0913/Penajam Paser Utara merupakan bagian dari Korem 091,” ujar Danrem.

“Mabes TNI rencana membangun markas di IKN. Itu perencanannya terintegrasi dengan perencanaan Kementerian Pertahanan,” ujarnya.

Selain mensupport pembangunan IKN, kata Dendi Suryadi, personel Kodim 0913/PPU tetap menjalankan beberapa program terkait dengan ketahanan wilayah, yakni ketahanan pangan. Selain itu, TNI juga aktif dalam penanganan covid-19, mendirikan kampung Pancasila, pembinaan teritorial. 

Jenderal pertama putra daerah Kutai Kaltim itu mengatakan bahwa rencana penambahan personel TNI akan ditugaskan di wilayah teritorial Kodim 0913/PPU.

 Meski demikian ia belum menyebutkan jumlah pasti penambahan personel TNI ke wilayah IKN itu.

“Untuk itu, TNI akan ada penambahan personel. Apakah nanti penambahan baru atau personel yang dipindahkan dari tempat lain,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Suryo Nugroho mengungkapkan apresiasinya. Sebab, baginya kunjungan ini sangat spesial yang bukan hanya berkaitan dengan kedatangan seorang pimpinan baru.
“Namun karena diketahui bahwa Brigjen Dendi merupakan putra daerah Kaltim asli Kutai yang besar di Samarinda. Pria kelahiran 10 September 1968 itu juga lulus akademi militer pada tahun 1993 dari kecabangan infanteri,’tegas Dandim PPU.

Kunjungan Danrem Brigjen TNI Dendi Suryadi tersebut disambut oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Suryo Nugroho beserta para Perwira dan Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny Santi Dharmawan, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, Ketua Pengadilan Negeri PPU Johanes Fransiskus Trijoko, dan Kepala Kejaksaan Negeri PPU Chandra Eka Yustisia.

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar