Danrem 091/ASN Apresiasi Lomba Keagamaan Islam Se-Kelurahan Bugis



SAMARINDA - Dalam rangka menyemarakan suasana bulan suci Ramadhan, satuan kerja Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang membidangi Bintal, menggelar lomba keagamaan Islam Se-Kelurahan Bugis TA 2022 Kota Samarinda di Masjid Al Musyawarah Jl. Anggrek Kel.Bugis Kec.Samarinda Kota Kota Samarinda Kaltim, Selasa (12/4/2022).

Sedangkan tema"Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah Ukhuwah Islamiyah". Pada perhelatan lomba ini, bukan hanya lomba keagamaan Islam saja namun juga lomba lain yang ikut digelar, seperti lomba azan, tartil dan cerdas cermat. Lomba keagamaan Islam se Kelurahan Bugis  akan dilaksanakan dari tanggal 12 - 16 April 2022.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H., M.H., dalam sambutannya “Mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan tamu undangan yang hadir semoga dengan kegiatan ini kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menambah ukhuwah Islamiyah kita dalam menempuh bulan suci ramadhan ini”.

Danrem juga menerangkan “Momen ini sangat penting dalam membentuk karakter anak yg kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi tantangan dijaman global sekarang ini. Ada beberapa jenis kegiatan yg akan di lombakan yang diharapkan dapat memacu semangat dan kreativitas para anak-anak dalam mengembangkan intelektual,keterampilan, budaya dan Budi pekerti agar dapat menjadi insan yg bertaqwa,cinta tanah air yang nantinya juga diharapkan bisa mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal serta menjadi generasi penerus berkarakter mulia dan berakhlakul Karimah”.

“Saya mulai dari kecil sudah tinggal di daerah ini oleh karena itu mari kita bangun bersama kota kita ini dan semarakkanlah acara-acara seperti ini karena apabila agama anak dan generasi kita kuat maka faham radikal tidak akan bisa masuk dan mempengaruhi mereka”, kenang Danrem.

Danrem juga mengingatkan “Mengingat Pandemi Covid 19 ini belum berakhir saya mengajak kepada seluruh hadirin agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan lomba keagamaan ini berlangsung demi kesehatan kita bersama”.

“Kepada anak-anak, selamat berlomba dan berjuang dengan menghasilkan yang terbaik. Semoga kegiatan lomba ini dari awal hingga akhirnya berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P., M.M, Para Kasi Kasrem 091/ASN, Para Dan/kabalak Aju Kodam VI/Mlw dan Dandim 0901/Smd Letkol Arm Novi Herdian, SH, MM.

Sumber Penrem 091/ASN

Posting Komentar

0 Komentar