Babinsa Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD Wilayah Binaannya


Kutai kartanegara – Babinsa Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Edison melakukan pendampingan maupun pengawalan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) bertempat di gedung BPU yang berada di RTr 9 Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (26/4/2022).

Sebanyak 113 kepala keluarga (KK) penerima bantuan langsung tunai dari dana desa di mana setiap penerima masing – masing mendapatkan uang tunai sebesar 300 ribu Rupiah yang di serahkan kepada warga secara langsung sebagai bentuk dan upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

Sertu Edison mengatakan pendampingan dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut bertujuan untuk memastikan bantuan yang di berikan benar benar tepat sasaran dan sesuai dengan aturan, semoga dengan di terimanya bantuan dana desa tersebut dapat di pergunakan secara bijak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut juga di terapkan protokol kesehatan di mana warga tetap menggunakan masker walaupun sudah melakukan vaksinasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19.

Turut hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut Kasi PMD kecamatan sunarko, Kades Sumber Sari Sutarno, Babinsa Sertu Edison, Ketua BPD Edy Kurniawan, pendamping dari desa Handoyo dan warga masyarakat penerima BLT.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar