Tanggap Perkembangan Situasi Diwilayah, Babinsa Penajam Pantau Rumah Warga Yang Ambruk Di Laut



PENAJAM - Babinsa Kelurahah Penajam, Koramil  0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Cahyo Budianto melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan langsung terhadap rumah salah satu warga  di RT. 20 (Kerok Laut} Kelurahan Penajam yang ambruk Jum'at (11/3/2022)

Kepada awak media, Babinsa Serka Cahyo menjelaskan,” Pada  Rabu (9/3) pukul 17.00 Wita,  seperti biasa di RT 20 terdapat beberapa warga mengerjakan jaring ikan dan lain lain di rumah yang bersebelahan dengan rumah  Haji Nanang, tiba tiba terdengan suara/bunyi "krek krek" yang berasal dari rumah korban, kemudian selang beberapa lama pada pukul 18.30 Wita, tiba tiba badan rumah korban langsung ambruk ke laut ,”pungkasnya.

“Menurut kesaksian warga (Usman 32 th)  bahwa tiang tiang jembatan penghubung rumah Haji Nanang dengan rumah tetangganya sudah mulai miring, dan saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong",jelas Babinsa.

Babinsa  serta Tim juga warga masih menunggu air laut turun untuk mengevakuasi barang barang korban yang masih berada didalam rumah yang ambruk .

Kejadian tersebut mengakibatkan Kerugian berupa,1 (satu) unit bangunan rumah bermaterial kayu dengan ukuran 12 M x 20 M, 2 (dua) unit motor, 1 (satu) unit sepeda listrik , 2 (dua) unit mesin cuci , 1 (satu) unit TV 21  serta perlengkapan  rumah tangga  lainnya .

Melalui kegiatan tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi serta kondisi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya. Selain itu, hal ini dapat juga menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar