Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Koharmatau.



Bandung-Koharmatau. Bertempat di Masjid As-Sulthon Makoharmatau, Koharmatau mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M. Rabu (9/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Koharmatau Marsma TNI Trikorjawan Eko Irianto, S.Sos, Inspektur Koharmatau Marsma TNI Didik Bangun Rahardjo, S.Sos, para Pejabat Koharmatau dan pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau serta Bapak Drs. H Mohammad Ishak selaku penceramah.
Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Pns M. Rosyid dengan saritilawah Pns Siti Nurbayati dilanjutkan sambutan Komandan Koharmatau yang dibacakan Wakil Komandan Koharmatau Marsma TNI Trikorjawan Eko Irianto, S.Sos., diteruskan ceramah oleh Bapak Drs. H Mohammad Ishak.

Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., Dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Koharmatau marsma TNI Trikorjawan Eko Irianto, S.Sos menyampaikan bahwa Isra Mi'raj adalah peristiwa penting dalam sejarah islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wasallam ketika mendapatkan perintah shalat dari Allah Subhanahu Wata'ala secara langsung tanpa melalui perantara malaikat seperti ibadah-ibadah lainnya. 
      
Ditambahkan bahwa Dalam perjalanan Rasul tersebut banyak mengajarkan pada kita agar, sesama manusia harus saling melakukan kebaikan (Hablumminanas) dan tentunya juga yang paling utama adalah kita harus menjaga hubungan baik dengan Allah SWT, (Hablumminallah). Pungkasnya.

Peringatan Isra Mi'raj tahun ini mengambil tema “Hikmah Isra Mi'raj dalam kehidupan prajurit TNI”. Acara digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Pen Koharmatau).

Posting Komentar

0 Komentar