Babinsa Koramil Babulu Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi



PENAJAM - Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Serda Sudarno Babinsa Desa Rawa Mulia terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan melalui terjun langsung membantu para petani panen padi padi jenis Inpari 42 milik Sumarli warga RT 07 Dusun 02 Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Kab. Penajam Paser Utara (PPU), dengan luas 1 hektar dengan hasil 50 Karung. Senin (7/3/2022).

Serda Sudarno mengatakan “Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan, memotivasi serta mempercepat proses panen padi milik petani di areal persawahan milik petani. Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”.

“Bersama dengan para petani mulai bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap Masyarakat Binaan sebagai wujud kerjasama dengan para petani, yang bertujuan guna meningkatkan program Swasembada Pangan di wilayah”, ujar Babinsa.

Babinsa akan terus mendampingi para petani dalam kondisi apapun terlebih pada program swasembada pangan, demi kemajuan perekonomian untuk kesejahteraan Masyarakat dan sebagai salah satu langkah yang dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19

Setidaknya turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi,” ungkap Danramil Babulu Kapten Inf Martono.

Danramil menambahkan dalam menyukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah, TNI - AD memerintahkan para Babinsa supaya terjun kelapangan dan berkoodinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas dilapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini,”tutup Martono.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar