Babinsa Koramil 1005-07/Alalak Dampingi dan Kawal Vaksinasi Pelajar SD Puskesmas Berangas



BARITO KUALA : Babinsa Koramil 1005-07/Alalak terus mendukung program pemerintah dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada warga negara termasuk anak-anak usia 6 -11 tahun sesuai dengan instruksi Pemerintah.Sabtu(05/03/2022)

Hal tersebut dibuktikan oleh Babinsa Babinsa Koramil 1005-07/Alalak Serda Januedy dilapangan dengan ikut mendampingi dan mengawal vaksinasi yang kali ini ditujukan kepada para pelajar sekolah dasar. Babinsa Babinsa Koramil 1005-07/Alalak Serda Januedy bersama Tenaga Medis Puskesmas Berangas, mengawal dan memberikan vaksinasi dalam upaya percepatan capaian Vaksin anak. Seperti adanya vaksinasi yang dilakukan   Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Babinsa  menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi kali ini di tujukan untuk pelajar anak usia 6 – 11 tahun yang dilakukan dalam rangka mempersiapkan proses belajar mengajar secara tatap muka. “Vaksinasi adalah salah satu program yang diyakini memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terlebih meningkatkan imun tubuh”, Ungkap Babinsa.

“Vaksin ini aman untuk tubuh. Meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan, dengan menerapkan aturan 5 M, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsenitaiser, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, Ujarnya. ” Kita akan terus mendukung program pemerintah agar kita semua bisa terbebas dari ancaman virus yang berbahaya yaitu Corona/Covid-19,”tutup Babinsa.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar