Anteng Dipelukan Babinsa, Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Sekolah



PENAJAM - Percepatan vaksinasi untuk pelajar usia 6 – 11 Tahun, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serka Endratno memonitoring sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SD Negeri 002 Nenang dan SDN 008 Sungai Parit Kec. Penajam Kab PPU. Selasa (18/2/2022).

Para Babinsa Koramil Penajam melaksanakanan pemantauan dan pendampingan pelayanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di dua lokasi, yakni SDN 002 Kelurahan Nenang dan SDN 008 Kelurahan Sungai Parit.

Danramil Penajam Kapten Inf M Aluy menjelaskan, monitoring layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan para Babinsa dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional di wilayah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Dalam pelaksanaannya para Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Nakes UPT Puskesmas”, ungkapnya.

Tak sebatas monitoring, lanjutnya, para Babinsa juga melakukan pendampingan dan membantu entry data ke Primary-Care UPT Puskesmas. “Semua ini dilakukan demi akselerasi vaksinasi disemua sasaran mulai anak hingga Lansia sesuai yang ditargetkan pemerintah dengan cakupan 75 persen dari total populasi”, tutupnya.

Pantauan dilapangan, saat layanan vaksinasi berlangsung, Babinsa Koramil Penajam Serka Endratno dan Serka Bambang Seta saat membantu kelancaran proses vaksinasi anak di SDN mulai tahap registrasi, screening, penyuntikan vaksin.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar