Tingkatkan Imunitas Prajurit Dengan Berolahraga



Kutai Kartanegara -       Memasuki tahapan kebijakan baru terkait pandemic covid- 19 gelombang ketiga ini kita dituntut untuk tetap menjaga imun tubuh kita agar selalu memiliki daya tahan tubuh yang kuat sebagai benteng pertahanan agar tidak terpapar covid- 19 varian omicron (Covid- 19 varian terbaru).

Seperti halnya yang dilakukan anggota Kodim 0906/Kutai kartanegara (Kkr) untuk menjaga imun tubuh mereka rutin melaksanakan olahraga ringan, Kamis (03/02/2022) diantaranya senam dan jogging serta olahraga ringan lainnya disetiap hari selasa dan kamis.

Hal senada disampaikan Pasi Opsdim 0906/Kkr Kapten Arm. Patar Silalahi, olah raga seperti ini rutin kami gelar seminggu 2 kali dan khusus hari jum’at kami juga melaksanakan senam bersama dengan harapan agar imun tubuh anggota Kodim Kukar khususnya terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Kami di Kodim rutin melaksanakan olah raga ringan untuk menjaga imun tubuh selain itu kami juga rutin konsumsi vitamin dan makan-makan yang bergizi yang bertujuan untuk membentengi diri kita dari datangnya gelombang ketiga penyebaran covid- 19 (Omicron)”, ungkapnya.

Kapten Patar juga menambahkan selama ini yang sering diinformasikan hanya penerapan perilaku disiplin protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Tapi, ada satu yang terlupa yaitu meningkatkan imunitas tubuh yang wajib dilakukan pada setiap individu, tutupnya.

Sumber Kodim  0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar