Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Penajam Latih PBB SDN 018



PENAJAM - Jiwa disiplin sangat perlu ditanamkan sejak dini, mengingat zaman sekarang banyak anak-anak sekolah lebih mementingkan bermain game di Handphone. Oleh sebab itu Serda Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN 018 Penajam yang terletak di Jln. Sawo Punggawa Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kaltim, Kamis (10/2/2022).

Sebelum proses belajar mengajar dilakukan, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri meminta izin terlebih dahulu  kepada Imam selaku guru pendamping kelas V untuk mengajarkan PBB kepada siswa-siswi SDN 018 Penajam selaku generasi muda penerus bangsa.

Serda Heri Babinsa mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sejak dini ini adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa.

”Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” ujar Babinsa.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

Para siswa siswi kelas V SDN 018 Penajam terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

“Dalam pelatihan PBB tersebut di masa pandemi Covid -19, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid -19 khususnya di lingkungan sekolah SDN 018 Penajam yaitu dengan tetap memakai masker,”, tutupnya.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar