Pusdikkum Menggelar Upacara Tupdik Diktukpasus Terpusat TA 2022 di Pussenif Kodiklatad Bandung



BANDUNG,- Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Letnan Jendral TNI A.M. Putranto, S.Sos dalam hal ini diwakilkan oleh Direktur Pendidikan Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. sebagai inspektur upacara menutup Pendidikan Pembentuk Perwira Khusus (Diktukpasus) TA 2022 di Graha Yudha Wastu Pramuka Pussenif Kodiklatad Bandung, Rabu, (02/02/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpusdikkum Kodiklatad Kolonel Chk Rudi Mulyadi, S.H., M.H., dalam rilis tertulisnya di Ledeng, Bandung, Kamis, (03/02/2022). 


Danpusdikkum menuturkan bahwa dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan sebagai pemimpin,  kalian harus memahami dan menyadari bahwa kalian merupakan panutan   bagi   anak  buah   dan   lingkungan,  serta harus  bisa  memahami sikap dan perilaku anak buah, Sehingga senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan.
 
“Disamping itu, setiap Perwira dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, harus mampu mengambil bagian dalam memecahkan setiap permasalahan serta berani mengambil keputusan yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Danpusdikkum.

Di tempat terpisah, Letda Chk Muhammad Sarif, S.H. yang merupakan siswa Lulusan Terbaik dari Kecabangan Hukum mengungkapkan bahwa merespon tantangan tugas yang akan kita hadapi  dimasa yang akan datang, kami tidak akan pernah berhenti untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan selalu belajar dan berlatih. 
 
“Dengan menyadari bahwa setiap tugas bagi seorang Prajurit adalah suatu kehormatan, harga diri dan kebanggaan yang harus dilaksanakan secara paripurna, Ketika tugas diberikan, maka seluruh kemampuan yang dimiliki seluruh daya dan upaya harus tetap kita curahkan untuk keberhasilan tugas di satuan,” ungkap Sarif. (Pen Pusdikkum Kodiklatad)

Posting Komentar

0 Komentar