Percepatan Capaian Vaksinasi Lansia, Forkopimda Tabalong Gelar Rapat Koordinasi



TABALONG. Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Inf Ras Lambang Yudha menghadiri rapat koordinasi percepatan vaksinasi lingkup Kabupaten Tabalong di Aula Pendopo, Rabu (9/2/2022). 

Dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, konsentrasi Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk satu hingga dua minggu kedepan adalah target vaksinasi lansia dapat mencapai 70 persen. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie melaporkan, cakupan vaksinasi lansia masih berada di angka 62,45 persen. 

“Masih ada sekitar 37 persen lansia dari target yang belum tervaksinasi,” ujarnya. 

Selanjutnya, stock vaksin yang tersedia kebanyakan adalah Sinovac yang lebih diprioritaskan untuk vaksin anak. 

Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Inf Ras Lambang Yuhda mengatakan seperti capaian vaksin sebelum tahun baru kemarin, dengan bekerjasama juga sinergitas yang baik antara TNI, POLRI, tenaga kesehatan, seluruh unsur terkait serta masyarakat kita mampu mencapai target yang ditentukan. Maka kali ini kita pun pasti bisa. 

Hal sama juga disampaikan Wakapolres Tabalong Kompil Reza Bramantya S.I.K, pihaknya akan siap membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten Tabalong. Seperti bulan-bulan kemarin dengan target-target tertentu sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa berjalan dengan baik. (Pendim1008).

Posting Komentar

0 Komentar