Percepatan Capaian Vaksinasi, Koramil 1008-01/Muara Uya Periksa Para Pengendara



TABALONG. Puluhan warga yang melintasi di sekitar pasar Muara Uya mendapat pemeriksaan surat vaksin atau sertifikat vaksin oleh petugas gabungan, Koramil 1008-01/Muara Uya bersama nakes Puskesmas Muara Uya dan petugas Kecamatan. Minggu (27/02/22). 

Bagi warga yang belum melakukan vaksin dosis kesatu, kedua ataupun booster langsung diarahkan ke untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 diawali dengan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Pemeriksaan surat vaksin ini menjadi langkah alternatif guna upaya percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Tabalong" terang Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi. 

Tujuannya guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional serta mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, terdapat 60 orang pelintas yang belum mendapatkan vaksinasi tahap kedua. Diantaranya mengaku tidak tahu dimana harus mendapatkan vaksin dosis kedua. 

"Saya sudah vaksin pertama, mau melanjutkan dosis kedua tidak tahu dimana tempatnya" terang Muhammad Anwar (35th). 

Dengan adanya kegiatan ini, dianggap sebagai salah satu cara memudahkan warga dalam mendapatkan pelayanan vaksin. (Pendim1008).

Posting Komentar

0 Komentar