Pangdam VI/Mulawarman Berkolaborasi Dengan IOF Tinjau IKN Di Pandu Dandim 0913/PPU



PENAJAM - Dalam rangka persiapan kunjungan Panglima TNI ke wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso M.Tr.Han didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putra, S.I.P, Irdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Bambang Indrayanto beserta para Asisten Kodam VI/Mlw dan Para Kabalag yang juga berkolaborasi dengan Indonesian Offroad Federation (IOF) Balikpapan melaksanakan Jaumed ( Tinjau Medan ) ke wilayah IKN Nusantara yang di pandu oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan . Selasa (1/2/2022).

Disela kunjungan ke kawasan IKN, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, menuturkan,"Dalam rangka menjamin pembangunan di Ibu Kota Negara, maka Kodam VI Mulawarman berencana menempatkan personel di beberapa titik.

Sesaat pra pembangunan, Kodam VI Mulawarman akan menerjunkan sekira satu pleton secara bergantian dengan metode rolling yang menempati posko yang sudah disiapkan.

"Selain di posko depan ini, disini juga kan ada Koramil Sepaku, kemudian ada satu Kompi Batalyon 600 juga disini," Tidak hanya itu, untuk mempertebal upaya pengamanan saat pembangunan di kawasan Ibu Kota Negara, pihaknya turut bekerjasama dengan Polda Kaltim, utamanya saat giat patroli.

Menambahkan, Polda Kaltim juga melakukan kunjungan ke kawasan Sepaku, Kabupaten PPU demi memetakan titik pengamanan saat pembangunan Ibu Kota Negara.

"Kebetulan Polda Kaltim hari ini juga melaksanakan kunjungan dan mungkin sekaligus menentukan titik-titiknya, dimana posko Kapolda, dimana posko personel Polda di IKN," pungkasnya.

Pangdam mengatakan, sejumlah satu pleton yang juga melibatkan personel Koramil Sepaku dan Batalyon 600 Raider, nantinya akan ada penambahan saat pembangunan dimulai.
Kata Mayjen TNI Teguh, disiapkan untuk seluruhnya nanti kalau pembangunan sudah mulai masif, 6 Satuan Setingkat Kompi (SSK) rencana akan dikerahkan.

"Nah, posisinya dimana, ini sekaligus saya menentukan supaya bisa mengcover seluruh pembangunan yang ada di Ibu Kota Negara," pungkasnya. 

Dalam pelaksanaan kegiatan Jaumed ( Peninjauan Medan ) ada beberapa lokasi yang ditinjau oleh Pangdam VI / Mulawarman beserta rombongan dari Kodam VI/Mlw juga berkolaborasi dengan Indonesian Offroad Federation (IOF) dan berkunjung ke Titik 0 Geodasi IKN, KIPP ( Kawasan Inti Pusat Pemerintahan ), Menara Api Bukit Sudarmono, Helipad PT IHM dan Bendungan Sepaku – Semoi.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar