Kodim 1005/Barito Kuala Gelar Latorsar Teritorial dan Latosar Intel TA 2022



BARITO KUALA- Dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 1005/Barito Kuala menggelar Latihan Perorangan Dasar Intelejen dan Latihan Dasar Umum teritorial yang bertempat di Kodim 1005/Btl Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Kamis(03/02/2022)


“Latihan perorangan dasar merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya,” jelas Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han).

Lanjutnya, hal ini untuk menunjang kemampuan para anggota intelejen dan para Babinsa Kodim 1005/Barito Kuala, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya harapkan Dalam pengetahuan intelejen dan keterampilan dasar Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota dan sebagai insan Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan Jaring Komunikasi dengan elemen masyarakat agar Deteksi Dini dan Cegah Dini tentang suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi,” pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan, Mewakili Dandim selaku Komandan Latihan Perorangan Dasar Teritorial dan Intelejen Pasi Ops Dim Kapten Cba Joko Sutikno menyampaikan, bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek oleh pemateri, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil dan Intelejen ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

“Kita juga akan tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit,” katanya.

Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di Satuan Teritorial.

“Sehingga, untuk menjawab tantangan tugas tersebut, dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar Intelijen yang saat ini digelar,” tutur nya.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar