Jaga Imunitas Badan, Kodim 1002/HST Olahraga Bersama



BARABAI-Prajurit dan PNS Kodim 1002/HST melakukan olahraga bersama sebagai upaya untuk  menjaga imunitas tubuh guna antisipasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Olahraga bersama berlangsung di lapangan apel Makodim 1002/HST di jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamaran Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Jum'at (04/02).

Diawali apel pagi sebagai pengecekan personel, yang dilanjut dengan senam peregangan, dipimpin Batiopsdim 1002/HST Serma Nurhadi.S.

Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, Kita harus selalu menjaga fisik supaya kondisi tubuh tetap prima.

"Ini merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit, guna mendukung tugas pokok TNI yakni menjaga kedaulatan NKRI, kita sebagai Aparat Teritorial akan selalu mendukung dan membantu Pemerintah Daerah serta Polri,"ungkapnya

Lebih lanjut dijelaskan, Kegiatan senam bersama ini sebagai sarana untuk membina kesehatan badan dan meningkatkan imun bagi seluruh anggota Kodim 1002/HST, agar dapat memiliki badan yang bugar dan bisa melaksanakan tugas pokok sebagai TNI.

Andi Tiro menambahkan, Di masa pandemi ini kita harus sering melaksanakan olahraga walupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat, menjadi TNI itu berat, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik guna mendukung tugas pokok satuan ,"tegasnya. (pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar