Dukung Percepatan Herd Immunity, Babinsa Kodim 1002/HST Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun



BARABAI-Sebagai upaya meningkatkan imun tubuh melalui program vaksinasi yang diyakini memberikan manfaat positif bagi anak usia 6-11 tahun dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru (Omicron).

Dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan vaksinasi di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Pelda Nurdiansyah melaksanakan  pendampingan Vaksin Covid 19 anak usia  6-11 tahun di SDN 1 MANDINGIN sebanyak 46 dosis jenis Vaksin Sinovac kerja sama dengang pihak sekolah, Pkm Barabai aparat desa dan Bhabinkamtibmas.Kamis (03/02).

Sedangkan Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Sertu Harmadi melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Desa Bhakti kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Koptu Samsuhadi melaksanakan pendampingan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Bakapas Kec.Barabai.

Dijelaskan oleh Koptu Samsuhadi sebanyak 92 dosis jenis Vaksin Sinovac disalutkan kerja sama dengan pihak sekolah, Pkm Barabai aparat desa dan Bhabinkamtibmas,"katanya.

Terkait kegiatan pendampingan vaksinasi yang dilalukan oleh para Babinsa,  Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya TNI  membantu Pemerintah guna percepatan herd immunity dalam penanganan pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,"katanya.

"Dalam memutus pandemi ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun,"pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar