Dandim 1008/Tabalong Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Syams Ummi Kaltsum



TABALONG.  Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha menghadiri peresmian Pondok Pesantren Syams Ummi Kaltsum sekaligus Rumah Tahfiz Hamatul Qur’an yang beralamat di Jl. Mabuun Indah RT. 4, Kelurahan Mabuun, Kabupaten Tabalong, Minggu 6/02/22. 

Diresmikan langsung oleh Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani,  juga dihadiri oleh Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin S.H.,S.I.K M.Med.Kom. Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H. Mustafa, Kepala Kajari Tabalong beserta tamu undangan lainnya. 

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menuturkan niatnya untuk membuat Kabupaten Tabalong sebagai pusat kegiatan Islam yang nantinya akan menciptakan generasi terbaik, visi dan misinya yakni membuka Universitas Islam. 

Selain itu gagasan besar yang dituturkannya adalah menyiapkan perkembangan Kabupaten Tabalong sebagai pilihan untuk menimba pendidikan Islam bagi masyarakat di Panajam yang sekarang menjadi Ibukota Indonesia. 

Terkait dengan visi misi yang menjadikan Kabupaten Tabalong Mandiri dan Masyarakat yang Agamis disampaikan Bupati dalam pidatonya di Pesantren (Ponpes) Syams Ummi Kaltsum sekaligus Rumah Tahfiz Hamatul Qur’an yang beralamat di Jl. Mabuun Indah RT. 4 Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. 

“Dalam upaya 100 Rumah Tahfiz, semoga dapat berjalan dengan lancar di kabupaten Tabalong ini. Kepada masyarakat semoga bisa mengambil kesempatan ini untuk bisa menciptakan generasi terbaik Kabupaten Tabalong,” tutur Anang Syakhfiani dalam pidatonya. 

Senada dengan penyataan Bupati, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha usai acara mengaku turut mendukung adanya Pondok Pesantren Syams Ummi Kaltsum dan Rumah Tahfiz Hamatul Qur’an di Tabalong. 

Selain acara peresmian, juga dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan diisi oleh Habib Hasan Bin Ahmad Al Aydrus sebagai Penceramah. Kegiatan berjalan tertib dan taat protokol kesehatan.(pen1008)

Posting Komentar

0 Komentar