Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Hadiri Peresmian Pembangunan dan Upreting WTP Sepaku



PENAJAM - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar dan khususnya tamu-tamu dari pusat sehubungan dengan banyaknya kunjungan kerja dalam rangka pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). 

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP menghadiri peresmian pembangunan dan Upreting WTP Sepaku Kapasitas 30 Liter/dtk, peresmian WTP Sotek Kapasitas 10 Liter/dtk dan Pembangunan Jaringan perpipaan spam Sepaku dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR-RI yang bertempat di WTP Unit Sepaku Jalan Negara Km 33 Desa Tengin Baru Kec. Sepaku Kab PPU. Senin (7/2/2022).

Kepala BPPW Kaltim Sahrudin dalam sambutannya mengatakan, "Alhamdulillah air yang telah kita bangun dapat memenuhi kebutuhan rumah dinas dan masyarakat Kec Sepaku. Dalam kapasitas 30 Liter/ detik ini kita masih bisa menambah 800 rumah lagi untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di Kec Sepaku ini,”pungkasnya.

“Ini merupakan perhatian pemerintah pusat kepada seluruh masyarakat Kab PPU yang akan menjadi Ibukota Negara. Kecamatan Sepaku terdapat 1300 jaringan sambungan rumah sehingga kita meningkatkan sambungan demi kebutuhan air bersih,”kata Sahrudin.

Sementara itu Plt Bupati Kab PPU  Ir H Hamdam menambahkan,” Peresmian Pemanfaatan WTP Apreting Sepaku dari 15 liter/detik existing menjadi 30 liter/detik dan penambahan 5 liter/detik untuk sepaku menjadi 10 liter/detik yang dilaksanakan oleh dinas Perkim melalui pembiayaan DAK Tahun 2021,”ujarnya.

“ Atas nama pimpinan dan segenap jajaran Pemerintah saya menyampaikan selamat kepada masyarakat sepaku, serta masyarakat sotek atas diresmikannya sarana penunjang kebutuhan air bersih. sehingga sudah menjadi kewajiban pemerintah berserta instansi terkait baik dari kementrian PUPR, instansi terkait dan perusahaan air minum danum taka untuk terus melakukan pemenuhan sejumlah penyediaan akan air bersih,”ucap Hamdam .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Plt Bupati Kab PPU Ir H Hamdam, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP, Wakapolres Kab PPU Kompol Nurkholis, Ketua DPRD Kab PPU Jhon Kenedy S.Sos, Asisten II Kab PPU H Ahmad Usman, anggota DPRD Kab. PPU Bijak Ilhamdani, Kepala BPPW Kaltim serta Sahrudin, Direktur perumda Kab PPU Rasyid, Plh DPKPP Perkim Kab. PPU Supriyadi, Camat Sepaku Risman Abdul S.Sos,Danramil 0913-04/Spk Kapten Inf Andi Supratikto, Kapolsek Sepaku AKP Benny Ariyanto SH, Para Kades/Lurah Kec. Sepaku, Pimpinan Ponpes Mamba'ul Huda Ustadz Imron Mashadi serta Para pegawai PDAM Danumtaka.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar