Cegah Luapan Air, Babinsa Bersama Warga Kompak Bersihkan Parit



Kutai Kartanegara - Untuk mengantisipasi terjadi luapan air yang ada di parit pada saat turun hujan , Babinsa koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Koptu Eko bersama warga masyarakat RT. 36 Kelurahan Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa melaksanakan gotong royong, Senin (7/2/2022).

Kegiatan gotong royong yang di lakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan yang ada di wilayah binaannya dimana Babinsa bersama warga masyarakat selalu kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah terjadinya luapan air pada saat turun hujan.

Koptu Eko mengatakan kegiatan gotong royong pembersihan parit tersebut harus di lakukan karena sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi banjir maupun luapan air pada saat turun hujan yang di karenakan penumpukan sampah sehingga terjadi pendangkalan pada parit.

Semoga dengan kegiatan gotong royong seperti ini bisa meningkatkan jalinan silaturahmi baik antara babinsa dengan warga maupun antar warga itu sendiri, serta secara tidak langsung kita memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, ucapnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar