Berkolaborasi, Gabungan Nakes TNI - POLRI Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga



PENAJAM - TNI dan Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten PPU.

 Diharapkan target vaksinasi Nasional dan herd immunity (kekebalan komunal) dapat segera dicapai.

Kali ini senergitas TNI dan Polri wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Nakes Kodim 0913/PPU dan Nakes Polres PPU, berkolaborasi melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat umum serta khususnya para lansia yang bertempat di Gedung Serba Guna Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam Kab. PPU. Rabu (9/2/2022).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan saat di konfirmasi awak media menjelaskan,”Apabila kita ingin terlindung dari paparan Covid-19, kuncinya satu gunakan masker setelah itu baru divaksinasi, sehingga kita memiliki kekebalan, kita punya daya tahan, apabila kita diserang oleh yang namanya Covid-19,” demikian kata Dandim 0913/PPU.

Disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah salah satu cara yang paling ampuh mencegah penyebaran Covid-19, meskipun seseorang sudah divaksin tidak bisa dianggap terbebas dari Covid-19.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan TNI-Polri dengan menurunkan para nakesnya itu merupakan wujud sinergitas dalam usaha pengendalian Covid-19 di Tanah Air.

Sambil menunggu giliran Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan edukasi pemahaman tentang 3M. Yang intinya masyarakat diajak untuk selalu disiplin dalam melaksanakan Protokol kesehatan 3M mulai dari diri sendiri dan sosialisasi ke orang lain, ( memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan selalu menjaga jarak).

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar