Babinsa Koramil 1005-03/Rantau Badauh Bantu Warga Meningkatkan Ketahanan Pangan Dengan Bajak Sawah menggunakan Hand tractor R2 Rotary



BARITO KUALA- – Tak selamanya TNI bertugas di medan perang urusan turun ke sawah pun dapat diandalkan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Herry Djunaidi di desa Sei Bamban Kec. Rantau badauh yang ikut mendampingi para petani membajak sawah.Selasa(08/02/2022)


Dalam pelaksanaannya Babinsa Serda Herry Djunaidi mendampingi petani membajakan sawah pada Kelompok Tani (Poktan) dilahan milik Bapak Jumono yang terletak di Desa Sei Bamban, Babinsa Serda Herry Djunaidi mengungkapkan dalam pelaksanaan pendampingan pembajakan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan ketahanan pangan. Pendampingan ini dilakukan demi meningkatkan perekonomian petani atau warga masyarakat di masa pandemi covid-19, pendampingan mulai dari bajak sawah sampai dengan panen tiba.
Ia juga berharap dengan dilaksanakan pendampingan ini, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, semoga dengan pendampingi ini hasil panen dapat meningkat, tandas Babinsa.

Sementara itu, Komandan Koramil 1005-03/Rantau Badauh Kapten Czi Syahrian Nor menyatakan, “Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar membantu dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, untuk itu guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, Para Babinsa menyikapinya dengan turun langsung ke sawah untuk membantu para petani dalam menyiapkan lahan dengan membajak sawah menggunakan alsintan TR 2 jenis Rotary.
“Babinsa selalu hadir dengan setia, selalu mendampingi para petani pada saat melakukan pengolah lahan, baik pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput, pemupukan bahkan hingga panen tiba dan selalu ada di tengah – tengah petani”, Punkas Danramil.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar