Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serka Supriyadi membantu memadamkan kebakaran rumah warga.

Dibeberkan oleh Serka Supriyadi, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.20 wita di Desa Haruyan Seberang  RT.003 RW.001   Kec. Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan yang menghanguskan 3 unit rumah kayu milik warga,"tuturnya

Lebih lanjut mengatakan 3 unit rumah yang terbakar tersebut adalah milik Alm Rudi (54), petani, Hairani (56) petani dan Murni (50) petani alamat di Desa Haruyan Seberang RT.003 RW.001 Kec. Haruyan Kab. HST."sambungnya.

Masih menurut Supriyadi dari keterangan saksi, Sugiannoor (47), Kepala Desa Haruyan Seberang, menuturkan sekitar pukul 09.20 wita, saat itu dirinya berada rumahnya dan melihat asap hitam tebal dari belakang rumah bapak Hasan, melihat kebakaran kemudian memberitahukan kepada warga yang lain bahwa ada kebakaran dan meminta bantuan Barisan Pemadam  Kebakaran (BPK) Taruna,"ujarnya

Tak kemudian sekitar pukul 10.12 wita  datang Barisan pemadam BPK Haruyan dan barisan BPK Murakata  sebanyak 7 unit mobil pemadam dan api dapat dipadamkan dan dikuasa ,"tambahnya.

"Untuk penyebab kebakaran sementara di duga karena Konsleting listrik dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Haruyan dan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp. 210 juta,"pungkasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar