Babinsa Haruai Kodim 1008/Tbg Rutin Imbau Warga Ikut Vaksinasi



TABALONG.  Pelaksanaan vaksinasi di Desa Bilas Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong mendapat pendampingan dari Babinsa. Pada hari Rabu (2/02/22) oleh Babinsa Koramil 02/Haruai Kodim 1008/Tabalong. 

Danramil 02/Haruai Kapten Inf Pasidi membenarkan babinsanya melaksanakan pendampingan serbuan vaksinasi Covid-19 bersama petugas tim vaksinator, bertempat di kantor Desa. 

"Pendampingan vaksin di wilayah binaan sebagai bentuk kepedulian babinsa terhadap wilayah binaan serta upaya mendukung program pemerintah" jelas Pasidi. 

Sementara itu, Babinsa Koramil 02/Haruai Serma Made Ria mengatakan sebelum dilaksanakan Vaksinasi petugas kesehatan akan melakukan screening ketat kepada masyarakat yang akan divaksin berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan. 

“Kegiatan vaksinasi ini digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak" ungkapnya. 

Made Ria juga mengaku rutin menghimbau kepada masyarakat umum dan pelajar untuk mau melaksanakan Vaksin, karena melalui Vaksin maka Imun dalam tubuh kita akan terbentuk sehingga kita terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. 

Pelaksanaan serbuan vaksin berjalan lancar dan ke depan vaksinasi terus dilakukan sesuai harapan tentunya dengan dukungan semua pihak, demi mensukseskan program Pemerintah. (Pendim1008).

Posting Komentar

0 Komentar