Tumbuhkan Karakter Pribadi, Serka Bustamin Berikan Materi Kepemimpinan Siswa SMP Negeri 2 Muara Jawa



KUTAI KARTANEGARA - Guna membangun jiwa kepemimpinan dalam organisasi di lingkungan intra sekolah, Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Bustamin memberikan materi kepemimpinan dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang di laksanakan di SMP Negeri 2 Muara Jawa jalan Sutomo Rt. 07 kelurahan Dondang kecamatan Muara Jawa, Kab. Kukar. Senin (03/01/2022).

Kegiatan pelatihan yang di ikuti sebanyak 32 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama tersebut merupakan tahap lanjutan dari pemilihan anggota baru pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun ajaran 2021/2022 di SMP Negeri 2 Muara Jawa.

Serka Bustamin saat memberikan materi menyampaikan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa mempunyai tujuan menumbuhkan karakter pribadi siswa dalam melatih kekompakan, keberasamaan, kekeluargaan dalam sebuah organisasi di sekolah.

“Selain melatih kekompakan, jiwa kebersamaan dan kekeluargaan, latihan ini juga akan menciptakan karakter siswa untuk menjadi lebih mandiri serta memiliki jiwa kepemimpinan sehingga di harapkan dapat membawa perubahan positif di lingkungan intra sekolah”, jelas Serka Bustamin.

“Salah satu materi yang kami berikan adalah materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dimana materi ini mempunyai tujuan menumbuhkan jiwa kebersamaan atau jiwa korsa yang kuat dan juga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi serta berfikir siswa dalam belajar menyelesaikan masalah”, ucapnya.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar