Tingkatkan ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Danramil 1005-09/Anjir Pasar dampingi Masyarakat dalam rangka budidaya ikan air tawar.



BARITO KUALA – Dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, Danramil 1005-09)Anjir Pasar menyambangi Kolam ikan milik Gapoktan Rawa Maknur bpk.Sugianoor yang berada di Ds. Danau Karya Kec.Anjir Pasar.Kab.Barito Kuala. Minggu(16/01/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud cara Danramil 1005-09/Anjir Pasar Peltu Haris Santo untuk lebih dekat dengan warganya dan imbauan agar warga senantiasa menjaga keamanan dilingkungan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya pencurian, selain itu Danramil  juga mengajak warga Masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, sehingga aman dari virus corona.


“Kebersamaan kami antara Warga Masyarakat agar dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,“ujar Danramil"

Kegiatan sambang yang di laksanakan  merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan Wilayah, serta untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani Ikan Maupun yang lainnya.

Lebih lanjut Danramil Peltu Haris Santo menambahkan bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19. Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi  dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu,bpk Sugianoor selaku pemilik lahan  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danramil yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari Persiapan hingga masa panen.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar