Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Saat Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Usia 6 - 11 Tahun di Sekolah



PENAJAM -  Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 09013/PPU Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo dan Babinsa Kelurahan Petung Koptu Gampang bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Bribka Andika melaksanakan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 usia 6 sampai dengan 11 tahun yang bertempat di sekolah SDN 012 Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utara  (PPU). Kamis (20/1/2022).

Babinsa Desa Sidorejo Serda Djatmiko seusai mengikuti sosialisasi, kepada awak media  menjelaskan,” Adapun inti  dari sosialisasi tersebut adalah, memberikan penjelasan kepada wali murid agar tidak perlu takut dan ragu bahwa vaksinasi Covid 19 nantinya aman dan halal,”pungkasnya.

“Bagi wali murid dalam pelaksanaan vaksin nantinya wajib mendampingi putra putrinya agar memudahkan saat scraning, serta mewajibkan membawa photo copy KK untuk memudahkan proses pendataan,”terang Djatmiko.

Serta dalam kegiatan sosialisasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga senantiasa menekankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan, yaitu salah satunya dengan memakai masker.

Babinsa juga  menyampaikan kepada para wali murid tentang pentingnya vaksin untuk anak anak kita, guna mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi dan mencegah penularan kepada anggota keluarga yang lain juga tentang tujuan pelaksanaan sosialisasi ini guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi covid-19 khususnya anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dalam kegiatan Rapat Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh, Kepala Sekolah SDN 012, Nara Sumber UPT Puskesmas Petung, Babinsa Desa Sidorejo, Babinsa Kel. Petung, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Perwakilan Desa Sidorejo serta Wali murid SDN 012.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar