Serka Mujiyono Pimpin Senam Sebelum Bekerja Untuk Tingkatkan Imunitas



GROBOGAN – Serka Mujiyono anggota Koramil 04/Godong Kodim 0717/Grobogan dengan penuh semangat memimpin senam sebelum bekerja yang dilaksanakan usai apel pagi di halaman Makodim jl. Suhada no. 2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Rabu (20/01/22).
Kegiatan ini dilakukan agar tetap terjaga ketahanan serta kebugaran tubuh dalam menjaga imunitas, anggota baik militer maupun PNS. Hal ini dilakukan rutin setiap paginya seusai melaksanakan apel pagi.
Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, karena itu merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu kita tidak boleh meremehkan kebugaran dan kesehatan tubuh kita. 
Senam sebelum bekerja pada pagi hari memiliki sejumlah manfaat. Selain meningkatkan mood selama seharian, kegiatan ini juga mampu meningkatkan kemampuan otak dan menjaga produktivitas saat bekerja.
Pelaksanaan senam sebelum bekerja ini sekiitar 10 menit sampai dengan 15 menit. Meski kegiatan senam sebelum bekerja ini termasuk olahraga ringan, namun manfaatnya sangat baik untuk kesehatan serta tetap dapat terjaga kebugaran tubuh.
Mujiyono mengatakan, selain rutin melaksanakan senam sebelum bekerja, kualitas tidur yang baik juga dapat membantu tubuh Anda mengendalikan hormon yang mengatur rasa lapar. Hormon ini berperan dalam kenaikan berat badan. Karenanya, rutinitas senam sebelum bekerja di pagi hari akan sangat bermanfaat untuk yang sedang menurunkan berat badan
“Dalam melaksanakan kegiatan senam sebelum bekerja dengan benar dan iklas, dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugas,” ungkap Mujiyono. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar