Sambangi Rutan Barabai, Dandim 1002/HST Sampaikan Wasbang Kepada Warga Binaan



BARABAI-Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawadhana sambangi Rutan Kelas IIB Barabai di Jalan   Sibli Imansyah No. 1 Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Jum'at (21/01).

Kedatangan Dandim 1002/HST disambut langsung oleh Ka Rutan Kelas IIB Barabai 
Kepala Rutan (Karutan) Barabai, Gusti Iskandarsyah dan  Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abdul Kadir Jailani beserta jajarannya tepat di pintu masuk.

Dalam kesempatan tersebut Gusti Iskandarsyah mengucapkan selamat datang dan berterima kasih Lekol Kav  Gagang Prawardhana berkenan ke Rutan Barabai ditengah kesibukannya menjadi Komandan Kodim 1002/HST yang baru."ucapnya.

"Ka Rutan juga meminta Dandim untuk memberikan pengarahan atau motivasi terhadap 30 perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Serbaguna Rutan Barabai. "Sebagai WBP, kalian harus menjaga kedisiplinan dan ikuti pembinaan di Rutan agar nantinya berubah menjadi pribadi yang baik lagi,” pesan Gagang.

Ke depannya, pihak Rutan akan melakukan kunjungan balasan sekaligus membuat surat resmi untuk mengadakan pelatihan peraturan baris-berbaris bagi petugas baru dan latihan menembak bersama,"harapnya.

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana memberikan wawasan kebangsaan kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Barabai untuk bekal nantinya setelah keluar dari Rutan.

"Gagang berharap, warga nantinya setelah menjalani hukuman dan bebas agar tidak mengulangi perbuatan yang melangggar hukum,"katanya.

Cukup sekali berbuat kesalahan dan jangan sampai mengulangi dan jatuh ke dalam lubang yang sama, karena itu adalah hal terburuk yang harus kita hindari,"sambungnya

"Jadikan Rutan ini sebagai tempat mawas diri dan koreksi diri dari perbuatan kalian serta jangan lupa selalu berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar mendapatkan bimbingan dan ampunan atau perbuatan serta tindakan melanggar hukum,"tegas Gagang.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar