PERSIT KODIM 1702/JWY KUNJUNGI RUMAH SINGGAH YGAP WAMENA



Wamena - Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Generasi Anak Panah (YGAP) di Jl. Sanger Potikelek, Kampung Honelama Dua, Kelurahan Sinapuk, Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya, Jumat (28/01).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Marya Arif Situmeang didampingi oleh Pasilog Kodim 1702/JWY Kapten Inf Edi Ponco, Pasipers Kodim 1702/JWY Lettu Inf Arlin dan Pengurus Persit Cabang XVII Kodim 1702/Jayawijaya.

Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Marya Arif Situmeang menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan berbagi kasih kepada Yayasan Generasi Anak Panah yang juga merupakan binaan Kodim 1702/Jayawijaya. Sekaligus untuk menyalurkan bantuan dari Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono.

“Kedatangan kami disini mewakili Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih untuk berbagi kebahagian dengan memberikan bantuan sembako, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan Yayasan Generasi Anak Panah Wamena. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Singgah YGAP,” ujar Ny. Marya.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin menyampaikan pesan dari Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Juliet Izak Pangemanan untuk adik-adik di rumah singgah ini. Ibu Ketua Koorcab berpesan agar tetap semangat dalam menuntut ilmu dan taat beribadah, sebab kedua hal tersebut merupakan kunci kesuksesan,” tambahnya.

Pendeta Rumah Singgah YGAP Neri Hisage mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Persit Kodim 1702/Jayawijaya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Persit Kodim 1702/Jayawijaya. Semoga dari berkat yang diberikan ini dapat memberikan kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh prajurit dan ibu-ibu persit Kodim 1702/Jayawijaya dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Neri.

Pada hari yang sama, Ketua Persit KCK Cabang XVII beserta rombongan juga melaksanakan kunjungan dan pemberian santunan berupa sembako kepada Komunitas Anak Jalanan bertempat di Jalan Gatot Subroto Distrik Wamena, Kab. Jayawijaya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Arif Budi Situmeang pada kesempatan berbeda menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit Kodim 1702/Jayawijaya tersebut juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar TNI di wilayah Wamena dalam membantu YGAP membina generasi penerus bangsa.

“Kita ingin berbagi kebahagian dengan memberikan bantuan khususnya kepada anak-anak di rumah singgah YGAP. Keberadaan kita diharapkan akan menjadi motivasi untuk terus melangkah maju dalam menggapai cita-citanya, dimana sebagian dari mereka ingin menjadi Prajurit TNI,” pungkas Dandim.

Terkait dengan pemberian bantuan kepada Komunitas Anak Jalanan (Kanjal), Dandim berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan keceriaan di wajah mereka. “Kita semua berharap dengan adanya pendekatan dan pembinaan yang terus dilakukan oleh seluruh pihak dapat memberikan efek positif bagi anak-anak ini terutama terlepas dari ketergantungan menghisap Lem Aibon,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar