Pantau Perkembangan Harga Cabai, Babinsa Koramil Tenggarong Sambangi Pasar Tradisional Mangkurawang



Kutai Kartanegara – Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di masa pandemi, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Edi melakukan pemantauan terhadap harga sayur mayur yang ada di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang di Jl. Usaha Tani kelurahan Mangkurawang kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (13/01/2022).

Sertu Edi secara langsung turun ke pasar tradisional yang ada di kelurahan Mangkurawang tersebut guna mengecek harga kebutuhan pangan masyarakat terutama sayur mayur dan harga cabai dimana sebelumnya harga cabai di pasar telah mengalami kenaikan harga sekitar 25% dari harga normal.

“Kegiatan ini kami lakukan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan masyarakat di pasar-pasar tradisional salah satunya di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang yang ada di kecamatan Tenggarong, khususnya harga cabai yang saat ini sudah mulai kembali normal dengan harga Rp 85.000r/kilo dari harga sebelumnya yang sempat mencapai harga Rp 110.000/kilonya”, ungkap Sertu Edi.

“Saya berharap para pedagang sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya yang ada di pasar ini bisa menjaga harga yang telah di tentukan, jangan sekali-kali menaikan harga sebab akan menggangu daya beli masyarakat dan kestabilan harga di pasaran”, tambah Babinsa.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar