Masyarakat Asyik Kerja Dengan TNI Dalam Program KBM



GROBOGAN – Karya Bhakti TNI Mandiri (KBM) Tahap I TA 2022 Kodim 0717/Grobogan di Dusun Lengkong Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan dengan berbagai tahapan dan program hampir sebagian terlaksana. Tidak hanya melibatkan masyarakat dan orang dewasa, kegiatan inipun menarik minat dari Organisasi Pemuda Karang Taruna Desa Asemrudung yang ikut berpartisipasi memberikan sumbangsih tenaga. Minggu (30/01). 

Seperti yang disampaikan oleh Suradi (47), salah satu warga Desa Asemrudung yang pada kesempatan tersebut turut bergotong royong bersama anggota Koramil 09/Geyer, Kodim 0717/Grobogan dalam pelaksanaan betonisasi jalan. 

“Alhamdulillah, saat ini kami bersama warga yang lain mempunyai kesempatan untuk ikut menyumbang tenaga bergotong royong bahu membahu dalam kegiatan ini. Hanya ini yang dapat kami perbuat menyumbangkan tenaga untuk penyelesaian pengecoran jalan ini agar lebih baik,” tuturnya. 

Dari beberapa program fisik KBM yang meliputi rehab mushola, pembuatan rehab Pos kamling, pengecoran jalan dan pembuatan jamban, sampai saat ini sudah mencapai sudah 25% terselesaikan. Besar harapan mampu diselesaikan 100% dalam batas waktu yang sudah ditentukan. 

“Semoga kedepannya masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan KBM ini, dan tentu saja ini jadi awal yang baik untuk membantu membangun Desa secara mandiri,” pungkas Suradi. 

Sementara itu, menurut keterangan Babinsa Asemrudung Serda Yayan S, bahwasannya peran serta masyarakat di desa tersebut sangat antusias. Ini terbukti dengan semangatnya warga untuk ikut bergotong royong demi segera terselesaikannya program KBM di desa tersebut. 

“Peran masyarakat dalam mengikuti kegiatan gotong royong ini sangat tinggi, bahkan ibu-ibu warga di desa ini juga sangat aktif untuk ikut turun kelokasi betonisasi jalan,” jelas Serda Yayan S. di sela-sela pengecoran jalan. (Pendim0717Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar