Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Tanjung Tengah Bantu Cat Bangku Sekolah SDN 036



PENAJAM - Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

Salah satu contok apa yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Tanjung Tengah  Koramil 0913-01/Penajam, Serda Heri melaksanakan gotong royong bersama anggota Paguyuban Wali Kelas IV dengan mengerjakan pengecatan meja dan kursi SDN 036 Penajam Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU). Minggu (16/1/2022).

Babinsa Serda Heri menjelaskan,“Ini sebagai wujud peran serta kepedulian Kami selaku Babinsa terhadap lingkungan di wilayah binaan, untuk membantu pengecatan meja dan kursi di SDN 036 Penajam  yang beralamat di Jl. Bere-Bere, RT.08, Kel. Tanjung Tengah bersama anggota Paguyuban wali Kelas IV,” imbuhnya.

 “Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, persatuan dan kebersamaan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa (anggota Paguyuban),”Kata Heri.

Lanjutnya,“Suasana keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan terutama anggota Paguyuban  wali Kelas IV, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan aparat TNI khususnya di wilayah Kodim 0913/PPU,” pungkasnya. 

Kegiatan pengecatan tersebut dengan semangat kebersamaan dan gotong royong bersama yang meliputi pengecatan meja, kursi  serta dinding dan pembersihan ruangan  Kelas IV.

Kepala Sekolah SDN 036 Penajam Samidi yang diwakili Ibu Ana kepada media  mengatakan, kami sangat berterimaksih kepada bapak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk datang membantu proses pengecatan meja dan kursi Sekolah Dasar Negeri 036 Penajam, sehingga pekerjaan ini  cepat selesai, selain untuk menjalin keakraban juga dapat memberikan motivasi tersendiri kepada para guru,wali murid dan murid-murid kami,"tandas bapak Samidi.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar