Latorsar Wajib Dilaksankan Setiap Parajurit Kodim Grobogan


GROBOGAN - Ratusan Prajurit Kodim 0717/Grobogan melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) di seputaran Makodim Jl. Suhada No.2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Kamis (27/01).

Keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Satuan Teritorial dalam hal ini Kodim 0717/Grobogan ditentukan pada kualitas kemampuan prajurit secara perorangan baik bidang pengetahuan dan keterampilan militer.

Latihan Perorangan merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seorang prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit.


Menurut Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Isbandi bahwa pembinaan latihan ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi), sesuai Program Kerja Kodim Kodim 0717/Grobogan tahun 2022 yang diawali dengan latihan perorangan.

“Kemampuan perorangan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan merupakan kemampuan dasar yang mutlak dan harus dikuasai oleh setiap prajurit, hal itu dimaksudkan untuk menunjang tugas-tugas dalam hubungan satuan yang lebih besar sesuai Program Kerja dan Anggaran (Progjagar),” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0717/Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, S.I.P diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan Latorsar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel dengan harapan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas yang  diberikan, sehingga prajurit dapat menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan.

“Hukumnya wajib bagi setiap prajurit TNI untuk terus mengasah kemampuan dan ketampilannya dalam kegiatan latihan perorangan yang tentunya sesuai buku petunjuk BPUP 1 sampai dengan 7 yang sudah ditentukan Komando atas, sesuai dengan Progja,” tutup Dandim. (Pendim 0717/Grob)

Posting Komentar

0 Komentar